Business is booming.

Pria Bersenjata Tembak Mati 5 Orang di Inner Mongolia China

0

INDONESIAHERALD.COM

loading...




Beijing
Seorang pria bersenjatakan pistol menembak mati lima orang di wilayah Inner Mongolia, China. Aksi penembakan brutal semacam ini tergolong jarang terjadi di China.

Seperti dilansir AFP, Senin (25/3/2019), penembakan maut ini terjadi di Tongliao, sebuah kota di wilayah otonomi Inner Mongolia, China bagian utara. Penembakan terjadi pada Senin (25/3) sore, sekitar pukul 15.30 waktu setempat.

Pelaku yang tidak disebut identitasnya, telah ditangkap polisi setempat. Beberapa butir peluru disita polisi dari pelaku.


Disebutkan sejumlah pejabat di Tongliao yang mengutip pernyataan polisi setempat bahwa pelaku mengalami luka-luka dalam insiden ini.
Motif di balik penembakan ini belum diketahui pasti. Tidak diketahui juga apakah pelaku memiliki keterkaitan dengan para korbannya.

Pernyataan pemerintah lokal via Weibo menyebut bahwa penyelidikan atas insiden ini masih berlangsung.

Diketahui bahwa tindak kekerasan bersenjata tergolong langka di China, yang pemerintahannya memberlakukan aturan sangat ketat terhadap kepemilikan senjata api.

Tidak ada data statistik resmi soal kematian-kematian akibat kekerasan bersenjata. Namun diketahui pada November 2017, tiga orang ditembak mati dan enam orang lainnya luka-luka dalam insiden penembakan di Provinsi Guangdong.

Kemudian pada Januari 2017, seorang pejabat tinggi di Provinsi Sichuan menyerbu masuk ke sebuah rapat para pejabat pemerintah dan melepas tembakan yang melukai Wali Kota dan Sekretaris Partai Komunis setempat. Pejabat tinggi itu kemudian bunuh diri usai melakukan penembakan.

(nvc/dhn)




Sumber: Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.