Business is booming.

Tragis! Kakek di China Tewas Terjatuh ke Dalam Lorong Lift

0 2

INDONESIAHERALD.COM

loading...





Beijing
Tragis! Seorang kakek di Guizhou, China tewas usai terjatuh dari lorong lift. Pria lanjut usia ini tidak menyadari jika lift sebenarnya belum tiba dan langsung melangkah masuk setelah anak menantunya membuka pintu lift yang seharusnya terkunci.

Seperti dilansir The Star, Kamis (11/10/2018), insiden ini sebenarnya terjadi pada 24 September lalu, namun video insiden ini baru beredar luas di jejaring sosial Weibo sejak pekan lalu. Rekaman video itu memicu berbagai reaksi publik.

Dalam video itu terlihat dua pria berdiri di depan dua pintu lift. Mereka menunggu salah satu lift untuk datang dan membuka. Namun ketika lift tak kunjung membuka, salah satu pria yang lebih muda terlihat berjalan ke pintu lift nomor dua.


Pria itu, yang belakangan diidentifikasi bermarga Zhou, berhasil membuka kunci pintu lift nomor dua dengan sebuah kunci dan mencoba mengintip ke dalam lorong lift yang gelap.
Satu pria lainnya yang lebih tua, yang merupakan ayah mertua Zhou, dengan tenang berjalan melewati Zhou dan melangkah masuk ke dalam lorong lift hingga terjatuh. Zhou tampak berusaha menangkap dan menarik ayah mertuanya, namun gagal. Rekaman video berakhir dengan Zhou terlihat mengintip ke bawah dan seorang petugas keamanan mendekatinya dengan membawa senter.

Video itu sempat memicu kebingungan di kalangan netizen. Beberapa netizen bertanya-tanya apakah mertua Zhou secara tidak sengaja melangkah masuk ke lorong lift. Yang lain menduga Zhou berusaha membunuh ayah mertuanya. Media lokal China, Shanghaiist, menyalahkan Zhou yang dianggap ‘ceroboh’ dan ‘tidak sabaran’ karena tidak menunggu hingga lift terbuka sendiri.

Laporan terpisah dari Sina memberikan penjelasan berbeda. Disebutkan Sina bahwa Zhou telah berbicara kepada wartawan setempat soal insiden itu. Zhou mengatakan bahwa pada hari kejadian, ayah mertuanya ingin mengunjungi kerabatnya yang tinggal di gedung apartemen tersebut.

Saat menunggu lift tiba, Zhou menyadari bahwa display panel pada salah satu lift tidak berfungsi. Panah dalam display itu berkedip dan tidak terlihat jelas posisi lift di lantai berapa.

Zhou yang berprofesi sebagai teknisi listrik di sebuah perusahaan manajemen properti, lantas berusaha menyelidiki apa yang salah pada lift itu. Dia berhasil membuka kunci pintu lift di sebelah kanannya. Zhou mengatakan, gedung apartemen itu pernah menjadi ‘tempatnya bekerja’.

“Setelah saya membuka pintu (lift) saya melongok ke dalam dan saya lupa soal ayah, saya tidak sadar dia ada di belakang saya,” tutur Zhou.

Ditambahkan Zhou bahwa dirinya berusaha menarik sang ayah mertua yang terjatuh, namun gagal. Insiden ini masih dalam penyelidikan otoritas setempat, dengan keluarga Zhou bersedia bekerja sama.

Saksikan juga video ‘Dramatis! Penyelamatan Bocah yang Jatuh dari Lantai 6 Apartemen’:

[Gambas:Video 20detik]

(nvc/ita)



Sumber: Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.