Business is booming.

Iran-Rusia Bisa Kerja Sama Untuk Atasi AS

0

INDONESIAHERALD.COM

loading...




Teheran
Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Seyyed Ali Khamenei mengatakan bahwa Iran dan Rusia bisa bekerja sama untuk mengatasi Amerika Serikat.

Hal tersebut disampaikan Khamenei dalam pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Teheran pada Jumat (7/9) waktu setempat. Putin berada di Iran untuk menghadiri pertemuan trilateral mengenai Suriah, di mana Presiden Iran Hassan Rouhani bertindak sebagai tuan rumah dan juga dihadiri oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.


“Kerja sama antara Iran dan Rusia mengenai masalah Suriah merupakan contoh yang menonjol dan pengalaman kerja sama bilateral yang sangat baik,” tutur Khamenei seperti dilansir media Iran, Press TV, Sabtu (8/9/2018).

Ditambahkan Khamenei, kedua negara bisa memperluas kerja sama pada isu-isu global. “Salah satu kasus yang kedua belah pihak dapat bekerja sama satu sama lain adalah untuk mengatasi AS, karena itu (AS) merupakan bahaya bagi kemanusiaan dan mungkin untuk mengatasinya,” kata pemimpin Revolusi Islam tersebut.

Menurut Khamenei, AS telah mengalami kekalahan nyata di Suriah dan gagal mencapai tujuannya. Dikatakan Khamenei, AS telah berupaya untuk menggulingkan Republik Islam Iran dalam 40 tahun terakhir, tetapi Iran justru berhasil membuat kemajuan substansial selama periode tersebut.

Ayatollah Khamenei juga mengatakan, sanksi-sanksi yang diterapkan AS atas Iran, Rusia dan Turki merupakan landasan bersama yang sangat kuat untuk memperkuat kerja sama, dan mengajak Rusia dan Iran untuk mengembangkan hubungan ekonomi dan politik.

(ita/ita)


Sumber: Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.