Usai Antar Ibunya, Terduga Teroris Gunung Kidul Ini Dibekuk Densus 88

Usai Antar Ibunya, Terduga Teroris Gunung Kidul Ini Dibekuk Densus 88
Usai Antar Ibunya, Terduga Teroris Gunung Kidul Ini Dibekuk Densus 88
INDONESIAHERALD.COM - Seorang terduga teroris berinisial RS (33) warga RT 04 RW 01, Kampung Jeruk, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, DIY, ditangkap tim Densus 88, Selasa (6/6). RS ditangkap seusai mengantar sang ibu ke pasar.

Kakak RS, Eko Budiyanto mengatakan, adik ketiganya ini ditangkap oleh polisi seusai mengantar ibunya ke pasar Argosari, Wonosari, Gunungkidul. Menurut Eko, RS berencana untuk mampir ke rumah saudara yang ada di Dusun Madusari, Desa Wonosari, setelah mengantar ibu ke pasar.

"Setelah mengantar dan meninggalkan ibu, adik saya akan ke rumah saudara. Saat dalam perjalanan itu, adik saya ditangkap oleh polisi," tutur Eko.

Eko mengatakan, ada rombongan polisi yang datang ke rumah usai adiknya ditangkap. Para polisi yang datang sempat melakukan penggeledahan di rumah.

"Tidak ada barang bukti yang dibawa dari rumah. Tetapi polisi sempat membawa istri dan tiga anak adik saya dan anak saya juga sempat dibawa. Tetapi istri dan tiga anak adik saya serta anak saya sudah dikembalikan ke keluarga. Hanya RS yang hingga saat ini belum dikembalikan," ucap Eko.

Terpisah Kasat Brimob Polda DIY, Kombes Pol Dadang Rahadja membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di Gunungkidul. Penangkapan dilakukan oleh Tim Densus 88 Mabes Polri dan dibantu personel Brimob Polda DIY. Saat ini, RS ditahan di Mako Brimob Polda DIY, Baciro, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

"Sementara yang diamankan satu orang. Diamankan di Gunungkidul tadi siang," ujar Dadang saat ditemui di Mako Brimob Polda DIY, Selasa (6/6) malam. (merdeka.com/noor)

Subscribe to receive free email updates: