Terkait Isu Jadi Beking Pengusaha Cina, Luhut Katakan Saya Sudah Kaya Banget Kok


INDONESIAHERALD.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menyesalkan pemberitaan yang bergulir akhir-akhir ini. Terlebih, pernyataan pihak-pihak tertentu yang menyebut dirinya menjadi beking pengusaha China.

Terkait tudingan itu, Luhut pun menjawabnya dengan santai. Dia berkelakar jika dirinya sudah kaya dan tidak perlu meraup keuntungan dengan cara-cara tersebut.

"Banyak berita bohong, ada berita Luhut beking lah, inilah, saya sudah kaya banget kok," kata Luhut dalam acara peluncuran buku 'Banteng Senayan dari Medan' milik Trimedya Panjaitan di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (5/2).

Dijelaskan Luhut, kaya yang dimaksud adalah pengetahuan dan pengalaman yang luas. Untuk itu, dia meminta semua pihak khususnya kaum intelektual agar tidak mudah terprovokasi dengan kabar-kabar yang belum jelas kebenarannya.

"Kita intelektual ini kalau bisa jangan cepat terpengaruh. Gunakan menyaring mana yang benar," ujar dia.

Dikatakan mantan Menko Polhukam itu, meski belum memuaskan rakyat, pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) akan terus berusaha memperbaiki diri.


"Pemerintah kita bekerja dengan baik. Presiden kita sederhana berani bertanggung jawab. Bahwa ada kurang sana sini itu iya. Menteri-menteri makin hari makin baik. Bahwa masih kurang ya iya, karena masalah banyak," pungkas Luhut. (merdeka/surya)

Subscribe to receive free email updates: