Kedepan Warga Jakarta Bakal Malas Beli Mobil, Ahok: Ngapain Beli Mobil Kalau Bus Enak


IndonesiaHerald.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) mengklaim pada nantinya warga Ibu Kota akan malas untuk membeli mobil. Namun, kata Ahok terlebih dahulu pihaknya harus memperbanyak jumlah Bus Transjakarta yang beroperasi hingga ke kawasan perumahan warga.

"Orang ke depan pasti menghindari beli mobil, ngapain beli mobil kalau bus enak," ucap Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (13/2).

Ahok sesumbar bila Bus TransJakarta Vintage nantinya akan menjadi armada yang akan menjemput warga hingga perumahan. Namun saat ini jumlah bus tersebut baru 12 unit, sehingga masih perlu tambahan.

Menurut Ahok, bus model lama ini memang tidak memiliki kapasitas besar. Karena tujuannya untuk memberikan kenyamanan kepada warga agar dapat nyaman menggunakan moda transportasi umum milik Pemprov DKI Jakarta ini.

"Pokoknya kita mau bus terbaik. Kapasitas 65 kita kurangin dikit yang penting orang nyaman," terangnya.

Direktur Utama Bus Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, untuk memproduksi satu bus ini memerlukan dana Rp 1,8 miliar. Walaupun komponen merupakan pabrikan Mercedens Benz namun dirakit di dalam negeri.


"Interior kita sesuaikan yang lalu edisi saat bus ada, kursi sama interior sama juga. Rakit oleh Laksana, karoseri lokal dari Ungaran," tutupnya. (merdeka/surya)

Subscribe to receive free email updates: