Jajal Bus Vintage Milik TransJakarta, Ahok Girang Mainin ‘Telolet’


IndonesiaHerald.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menikmati untuk pertama kali Bus Vintage milik PT TransJakarta. Dia mencoba untuk berangkat kerja dari Halte Waduk Pluit ke Balai Kota DKI Jakarta.

Saat akan sampai di depan Balai Kota DKI Jakarta, bus bergaya tahun 80an itu menggaungkan klakson 'telolet'. Bahkan, Basuki atau akrab disapa Ahok, ini nampak keranjingan mengetahui bus baru berjumlah 12 unit ini memiliki klakson semacam itu.


"Om telolet om. Om telolet om," ujar Ahok disela memperkenalkan bus tersebut kepada awak media di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/2).

Direktur Utama PT TransJakarta Budi Kaliwono pada kesempatan ini membawa tiga model bus model lama tersebut ke Balai Kota DKI Jakarta. Mantan Bupati Belitung Timur ini akhirnya menjajal dua dari tiga bus yang ada tersebut.

Pada saat menaiki replika bus Pengangkut Penumpang Djakarta (PPD) tahun 1990, Ahok langsung menjajal sendiri klakson yang sempat viral di media sosial tersebut. Bahkan, dia nampak menikmati saat klakson 'telolet' tersebut berkumandang di halaman kantornya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Basuki atau akrab disapa Ahok ini berangkat dari kediamannya di Pantai Muara pada pukul 07.00 WIB. Dia langsung dijemput oleh Dirut TransJakarta Budi Kaliwono menggunakan bus bergaya tahun 1980-1990-an.

Mantan Bupati Belitung Timur ini datang di Balai Kota DKI Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB, dan langsung parkir di depan pendopo. Dia yang mengenakan baju dinas PNS DKI cokelat langsung sumringah dan ingin memamerkan bus yang saat ini baru berjumlah 12 buah.

"Naik sini, ini bus bagus banget. Lu harus lihat," kata Ahok.

Di dalam bus, Ahok langsung memamerkan lantai bus yang berasal dari Prancis, namun dirakit di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah oleh Perusahaan CV. Laksana. Kelebihannya, lantai yang bermotif kayu tersebut anti licin.


"Ini joknya empuk, lantainya juga yang terbaik di dunia, buatan Prancis tapi rakitan lokal," terangnya. (merdeka/surya)

Subscribe to receive free email updates: