Tak Dikenali, Ki Joko Bodo Malah Nyaman dengan Penampilan Barunya

Penampilan baru Ki Joko Bodo.
IndonesiaHerald, Jakarta - Masih lekat dalam ingatan penampakan Ki Joko Bodo yang identik dengan rambut gondrongnya, kumis tebal di atas bibirnya dan busana berwarna gelap.

Kini, pria bernama lengkap Agus Yulianto itu nampak nyaman bahkan tanpa sehelai rambut pun di atas bibirnya. Rambut yang dulu gondrong ia pangkas pendek. Bukan perkara nyaman atau tidak, dia mengaku merasa bosan dengan penampilan lamanya.

"Membosankan. Walaupun masyarakat senang tapi aku bosan. Kadang-kadang aku melihat diriku itu bosan," ungkapnya, Kamis (12/1) lalu.

Lebih dari itu, sambung Ki Joko Bodo, penampilan berbeda membuat masyarakat tak begitu "ngeh" saat dirinya berbaur bersama mereka. "Aku pilih begini. Misalnya di tengah masyarakat, kan jadi malu "Ki Joko Bodo" masuk pasar. Kalau tidak ketahuan begini, kan bisa nyaman," kata dia seraya tersipu.

"Malah enggak dikenal. Bayangin suatu ketika masuk ke tempat A atau apa misalnya niatnya bukan untuk ke itu, sorotan masyarakat tajam. Tetapi kalau rambut begini nyaman," imbuh Ki Joko Bodo.

Dia mengatakan saat masyarakat telah mengenali penampilan barunya, maka bukan tak mungkin dia akan mengubah lagi gayanya. "Bisa berubah lagi, kalau suatu ketika wajahku sudah terlalu dikenal orang," kata dia. (Antara/Surya)

Subscribe to receive free email updates: