Situasi Lalin Depan Polda Metro Macet, Imbas Massa FPI Kawal Pemeriksaan Habib RIzieq


IndonesiaHerald.com, Jakarta - Massa Front Pembela Islam (FPI) akan melakukan aksi di depan Mapolda Metro Jaya. Aksi itu dilakukan terkait pemeriksaan Rizieq Syihab perihal ceramahnya soal logo Bank Indonesia (BI) pada mata uang rupiah baru yang disebutnya mirip dengan palu arit.


Pantauan dilapangan seperti dilansir detikcom, arus lalu lintas di depan Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2017) pukul 07.45 WIB, sudah tampak padat. Beberapa personel kepolisian juga sudah disiagakan untuk mengatur lalu lintas.


"Iya, ini langsung terjun ke lapangan, terkait pemanggilan Habib Rizieq juga, untuk mengatur lalu lintas," ujar salah seorang anggota kepolisian di depan Mapolda Metro Jaya.


Sementara itu, massa FPI saat ini mulai berdatangan ke Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan untuk berkumpul. Mereka akan melakukan salat duha terlebih dahulu. Selanjutnya, massa akan konvoi menggunakan motor ke Senayan, lalu berjalan kaki ke depan Markas Polda Metro Jaya.


"Info terakhir mereka akan gunakan motor dan mobil, lalu parkir di Senayan kemudian mereka jalan kaki menyeberang mengarah depan Polda," jelas Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada detikcom, Minggu (22/1) Kemarin. (detik/surya)

Subscribe to receive free email updates: