Apes, Uus Dipecat ‘Inbox’ dan ‘Opera Van Java’ Lantaran Kicauan Twitternya


IndonesiaHerald.com, Jakarta - Media sosial Twiiter milik komika Uus, menuai ‘serangan’ dan hujatan netizen. Pasalnya, pemilik nama Rizky Firdaus Wijaksana itu menulis cuitan yang menghina imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq.

Lewat cuitan yang dituliskan Uus di akun Twitter miliknya, suami Kartika itu berkomentar soal Habib Rizieq lewat sebuah gambar yang dia unggah di Twitter. Gambar itu berisi foto sebuah spanduk tentang Habib Rizieq.

“Shampo untuk Rizieq. Viralkan! Bantu Rizieq beli shampo!!,” tulis Uus. Copyright © Twitter @Uus 

Ayah satu anak itupun sempat membalas beberapa komentar netizen dengan nada yang sama soal Habieb Rizieq.

“Emang Rizieq ulama? *booooooom*. Aku kira pulo doang yang gadung. Ternyata ulama juga ada,” kicaunya.

Cuitan dari Uus itu ternyata langsung mengundang reaksi keras dari netizen. Netizen menyerang Uus dengan beragam komentar. Bahkan, Uus di Twitternya masih menuai beragam komentar miring netizen. Akhirnya berimbas pada pemecatan dirinya pada beberapa program TV.

Uus mengumumkan dirinya sudah tidak lagi menjadi host program musik pagi "Inbox" SCTV. Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan sinyal hengkang dari "Opera Van Java" Trans7.


"Udah udah. Besok aku sudah ngga di Inbox. OVJ pun sepertinya demikian. Terima kasih ya semuanya," tulis Uus di akun @Uus_.

Cuitan Uus mendapat beragam komentar dari pengikutnya. Ada yang melontarkan kalimat bernada sinis, ada pula yang mencoba membesarkan hatinya.


"@Uus__ sabar bang, banyak orng sirik bermental tempe, cuma berani di medsos!!! Rezeki mah Allah SWT yang ngatur," tulis salah seorang netizen. (tabintang/widiynews/surya)

Subscribe to receive free email updates: