Terungkap: Foto-foto Relawan AHY-Sylvi "Curi Start", Siap Edarkan Goody Bag Sembako

IndonesiaHerald.com, Jakarta - Belakangan beredar gambar goody bag berlogo Agus-Sylvi yang berisikan sembako. Kandidat Cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono mengaku bukan timnya yang menyiapkan goody bag itu.

Gambar goody bag itu beredar melalui grup-grup Whatsapp dan aplikasi messenger lainnya beberapa hari ini. Salah satu gambarnya merupakan screenshoot dari akun Instagram antonsuratto. 

Pada gambar itu terlihat deretan goody bag berwarna oranye bergambar karikatur Agus dan Sylvi beserta tulisan 'PAS Untuk Jakarta' dan 'Pemenangan Agus-Sylvi'. Terlihat ada banyak goody bag yang tampaknya siap dibagikan.

Deretan goody bag tersebut tersusun di sebuah rumah yang tampaknya menjadi markas relawan. Di salah satu sisi rumah itu terpasang gambar Agus yang cukup besar. Belum jelas lokasi pengambilan gambar ini.

"PAS in ACTION. Siap untuk Peduli, Beri Solusi dan Berbagi. Selamat pagi. #JakartaUntukRakyat #JKT4ALL," demikian caption yang tertulis pada gambar itu.


Foto-foto lain yang beredar menunjukkan isi dari goody bag tersebut. Terlihat di antaranya adalah beras, minyak goreng, dan mie telor. Di atasnya ada semacam kartu bergambar Agus-Sylvi dan logo serupa seperti yang ada di goody bag.

Goody Bag yang sama juga terlihat pada foto di akun Facebook AntonSuratto TV seperti diakses detikcom, Sabtu (22/10). Sejumlah relawan memakai seragam warga oranye tengah berpose di lokasi yang tampaknya sama. Seorang relawan wanita memegang satu goody bag sementara yang lain berpose sambil mengacungkan jempol.


Agus sudah mengetahui akan adanya goody bag tersebut. Namun dia menegaskan bukan dia atau timnya yang menyiapkan goody bag itu.

"Itu saya tidak tahu, mungkin itu dari rekan-rekan relawan," ungkap Agus saat dikonfirmasi di acara Deklarasi dukungan Relawan RT/RW Jakarta Pusat di Lapangan Sepakbola Arcici, Cempaka Putih, Jakpus, Sabtu (22/10/2016).

Meski begitu, mantan Danyonif 203/Arya Kemuning itu merasa goody bag sembako tersebut bukan sebagai bentuk 'curi start' kampanye. Menurut Agus goody bag merupakan bentuk semangat dari para relawan.

"Saking semangatnya, dan penuh inisiatif yang membuat itu, tapi saya tidak tahu itu," tutur putera sulung Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Acara deklarasi sendiri berlangsung singkat namun cukup ramai. Sekitar 400 orang hadir pada deklarasi Relawan RT/RW Jakarta Pusat. Disambut dengan alunan marawis, banyak yang mencoba untuk menyapa langsung Agus. Terutama para ibu-ibu yang terpesona dengan bapak satu anak ini.

Deklarasi ditandai dengan penandatanganan dukungan dari masing-masing koordinator kecamatan. Agus sendiri ikut menandatangani surat dukungan.


"Kami mendeklarasikan siap mendukung Mas Agus dan Insya Allah menang satu putaran," ujar Ketua Relawan RT/RW Jakarta Pusat, Suhali di lokasi acara.

Agus pun mengucapkan rasa terima kasihnya bagi para Relawan RT/RW Jakarta Pusat. Ia meminta agar para relawan membantu pemenangan Agus-Sylvi di Pilgub DKI 2017.

"Saya sangat berterima kasih kepada bapak-ibu sekalian yang telah datang kemari untuk memberikan dukungan kepada saya dan Ibu Sylvi pada pemilihan Gubernur DKI di Jakarta Pusat. Saya mohon bantuan untuk mensosialisasikan diri saya dan bu Sylvi," ujar Agus. (Sumber: detik.com).

Subscribe to receive free email updates: