Tak Seperti Biasanya, Hari Ini Brimob Bersejata Lengkap Siaga di Depan Sarinah, Ada Apa?

IndonesiaHerald.com, Jakarta - Sekitar 3 orang petugas Brimob tampak berjaga di Jl MH Thamrin, tepatnya di perempatan depan pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat. Mereka mengenakan seragam lengkap dengan helm dan membawa senjata laras panjang. Tampak 2 motor trail juga diparkir di dekat para petugas yang berjaga. Ada apa?

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno menjelaskan, beberapa waktu belakangan ini, anggota Brimob memang banyak diterjunkan di titik-titik rawan. Mereka ditugaskan untuk berjaga dan mengantisipasi tindakan kejahatan.

"Brimob itu back up polisi yang mengatur lalu lintas. Memang mereka banyak ditempatkan di titik-titik rawan," kata Suyatno saat dikonfirmasi detikcom, Senin (24/10/2016).



Menurut Suyatno, para anggota Brimob itu tidak bertugas sepanjang hari. Mereka hanya fokus membantu antisipasi pengamanan pengaturan lalu lintas pagi hari.

"Kalau pengaturan lalin sudah selesai, ya mereka kembali. Jadi tidak di sana seharian," tegas Suyatno. (Sumber: detik.com).

Subscribe to receive free email updates: