Tak Punya ID, Dilarang Masuk, Massa Pendukunag Ahok Bikin Ricuh

IndonesiaHerald.com. Jakarta - Kedatangan calon gubernur dan wakil gubenur DKI Jakarta Ahok-Djarot di Ji Expo Kemayoran, Selasa (25/10) petang sempat membuat suasana di depan pintu masuk ricuh. 

Penyebabnya, banyak pendukung yang tak memiliki ID Card, memaksa masuk ke dalam arena pengundian nomor urut cagub.

Memang, awalnya pihak keamanan tak terlalu ribet karena massa bisa tertib. Tapi, saat pasangan Ahok-Djarot diarak mendekati pintu masuk, barulah massa pendukung merapat dan mencoba curi-curi kesempatan untuk bisa masuk. 

Beberapa terlihat lolos, utamanya cewek-cewek cantik yang mengiringi kedatangan Ahok-Djarot. Beberapa pria berbaju motif kotak-kotak ‎juga ada yang berhasil masuk. Setelah pasangan cagub masuk, barulah pintu disterilkan. 

Sempat terjadi adu mulut antara massa pendukung yang mengiringi Ahok-Djarot dengan pihak keamanan. Namun, adu mulut itu tak sampai berlanjut ke adu fisik karena massa lain mencoba menenangkan rekannya.

"ID card saya ada di dalam. Saya masuk ambil dulu, ada teman. Ini hp saya mati. Kasih masuklah sebentar, kawal juga saya nggak apa-apa. Jangan dihalangi," ucapnya dengan nada tinggi.

Tapi, percuma saja dia berteriak-teriak karena petugas bergeming ‎dan mengusirnya dari depan pintu, demikian juga dengan ibu-ibu berjilbab kotak-kotak yang ingin masuk. (Sumber: jpnn.com).

Subscribe to receive free email updates: