Soal Harga Daging Sapi, Ini Janji Sandiaga ke Warga DKI Jakarta

IndonesiaHerald.com, Jakarta - Bakal cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji bila dirinya dan bakal Cagub Anies Baswedan dipercaya untuk memimpin Jakarta, mereka akan menjadikan harga daging sapi di Jakarta pada kisaran Rp 80 ribu hingga Rp 85 ribu. Dirinya mengatakan butuh 18 bulan atau 1,5 tahun untuk mencapai target tersebut.

"Dibawah Rp 100 ribu, saya membidik antara Rp 80 ribu hingga Rp 85 ribu. Saya perlu 18 bulan untuk membuat itu. Kalau kursnya (US Dollar) tetap Rp 13 ribu," kata Sandiaga Uno saat mengunjungi Rusun Dakota, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2016).

Dirinya juga membandingkan harga daging sapi di Jakarta dengan harga daging sapi di kota-kota lain di luar negeri. Menurutnya harga daging sapi yang berkisar diangka Rp 120 ribu masih terlalu mahal bila dibandingkan dengan kota-kota lain di luar negeri seperti Tokyo dan Shanghai.

"Di negera lain harga bisa Rp 52 ribu per kilogram. Ditambah pemrosesan dan lain-lain jadi sekitar Rp 80 ribu hingga Rp 85 ribu. Lah di sini (Jakarta)? Kalau Rp 120 ribu itu sangat mahal," tuturnya.

Sandi tidak ingin menyalahkan pemerintah pusat atas tingginya harga daging di Jakarta. Seharusnya, kata Sandi, Pemprov DKI bisa bekerja sama dengan para stakeholder untuk menekan harga daging sapi di Jakarta.

"Itu tanggung jawab pemprov juga bukan hanya pusat. Padahal pemprov bisa membuat itu lewat terobosan kinerja, kerjasama dengan BUMN, BUMD dan swasta. Kan yang terdampak warga DKI," imbuhnya. (Sumber: detik.com).

Subscribe to receive free email updates: