Sandiaga Akui Etnis Tionghoa Punya Peran Besar di DKI Jakarta

IndonesiaHerald.com, Jakarta - Bakal cawagub Sandiaga Uno mengunjungi kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat yang mayoritas berpenduduk etnis Tionghoa. Sandi mengatakan para warga beretnis Tionghoa memiliki peran penting bagi pembangunan di DKI.

Sandi hadir di wilayah tersebut untuk menghadiri upacara Gotong Tapekong. Tak hanya sekadar menghadiri upacara, ia juga menyapa dan berbincang dengan warga sekitar.

Bagi bakal cawagub yang diusung oleh partai Gerindra dan PKS itu, warga etnis Tionghoa memiliki peran dalam segala hal mulai dari bidang politik hingga pendidikan di DKI.

"Bukan hanya di sektor ekonomi ya. Tapi ada sektor kebudayaan, pendidikan, sektor hukum ada juga di sektor pendidikan politik seperti Pak Kwik Kian Gie," kata Sandiaga di Petak Sembilan, Jakarta Barat, Minggu (23/10/2016).

"Menurut saya ini bentuk keberagaman kita dan saya bangga banget hari ini dapat diundang di upacara Gotong Tapekong," sambungnya.

Lewat kegiatan seperti Gotong Tapekong, Sandi menilai dapat berkontribusi bagi ekonomi DKI. Ia pun berjanji akan melanjutkan kegiatan tersebut jika terpilih menjadi wakil gubernur nanti.

"Etnis Tionghoa ada sekitar 7 persen di Jakarta. Mereka memiliki tradisi yang kuat. Ini (upacara Gotong Tapekong) memiliki tradisi kuat dan berdampak pada ekonomi. Akan saya gaspol dan jangan kasih kendor kegiatan seperti ini," ujar Sandi.

Selain itu, untuk memberi rasa aman bagi warga maupun pengunjung yang hadir di kegiatan seperti upacara Gotong Tapekong maupun acara lainnya, Sandi bersama Anies akan membuat aplikasi keamanan.

"Memberi rasa aman ada partisipasi aparat dan masyarakat. Nanti ada aplikasi yang berbasis event. Tiap event ada aplikasi dan tombol kalau ada gangguan keamanan," imbuhnya. (Sumber: detik.com).

Subscribe to receive free email updates: