Rencana Sandiaga : Ciptakan 200 Ribu Pengusaha di DKI

IndonesiaHerald.com, Jakarta - Bakal Calon Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno berniat untuk mendorong anak muda untuk berwirausaha. Bila terpilih sebagai Wagub dia sudah menyiapkan program pembinaan bagi siswa-siswi SMA/SMK.

"Pembinaan akan mulai dibidik sejak SMA. Sudah disiapkan, kami tebarkan virus-virus kewirausahaan. Begitu mereka mulai, kami beri kesempatan mereka magang," kata Sandi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2016).

"Karena link and match itu akan menyiapkan mereka. Enggak semua cocok jadi pengusaha, ada yang cocok jadi profesional, karyawan, itu yang dibina," sambungnya.

Pasangan Anies-Sandi memang menargetkan akan melahirkan 200.000 pengusaha pemula di Jakarta. "Satu kecamatan satu kewirausahaan. Kami targetkan tahun depan 200.000 pengusaha pemula akan lahir," tambah Sandiaga. 

Dia pun melihat sektor industri digital, layanan jasa dan pariwisata memiliki potensi dan cocok bagi anak muda. "Yang paling cocok untuk anak muda, sektor aplikasi teknologi dunia digital, juga sektor solusi industri jasa yang ada di Jakarta sekarang, pariwisata, kuliner dan fashion. Itu ekonomi kreatif yang akan jadi tulang punggung perekenomian Jakarta ke depan," jelas dia.

Anak-anak yang berminat berwirausaha itu akan terus didampingi. Tak hanya itu, Sandiaga berjanji pengurusan izin usaha juga akan dipermudah. 

"Misal kami inkubasi, mentorship, berikan modal dan pelatihan dan kemudahan perizinan jemput bola. (Sumber: detik.com).

Subscribe to receive free email updates: