Penjaga Tertidur, Portal KA Tak Turun, Untung Ada Dua Orang Polisi

IndonesiaHerald.com, Medan - Dua orang personel kepolisian dari Polsek Medan Kota, Polrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut) terpaksa menahan laju kendaraan pengendara saat akan melintas di perlintasan kereta api. Hal tersebut dilakukan setelah diketahui bahwa penjaga perlintasan kereta api tertidur.

"Kejadiannya dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB di perlintasan kereta api di Jalan Thamrin, Medan," kata Kapolsek Medan Kota AKP Martuasah Tobing dalam keterangannya, Senin (17/10/2016).

Martuasah menyatakan, kedua personel kepolisian tersebut bernama Aipda Zulkifli dan Bripda Amos. Saat itu, keduanya sedang melaksanakan kegiatan patroli. Ketika melintas di Jalan Thamrin, kedua polisi tersebut mendengar adanya bel dari kereta api.

Saat itu, Aipda Zulkifli dan Bripda Amos melihat portal kereta api tidak turun. Kedua polisi itu kemudian langsung bergegas kemudian menahan sembari mengimbau kendaraan yang akan melintas untuk berhenti.

"Kalau tidak malam tidak diamankan, bisa terjadi kecelakaan dan banyak korban," terang Martuasah.

Setelah kereta api pembawa minyak itu lewat, kedua polisi tersebut mendatangi pos penjaga perlintasan kereta api. Setelah dicek, ternyata petugas yang menjaga perlintasan kereta api tidur.

"Kemudian kedua personel kepolisian tersebut menegur petugas perlintasan kereta api dan juga memberi nasihat supaya kejadian tersebut tidak terulang kembali," tutup Martuasah.  (Sumber: detik.com).

Subscribe to receive free email updates: