Informasi Akurat Media Irak: Pemimpin ISIS Kritis karena Diracun Penyusup

IndonesiaHerald.com, Baghdad - Pemimpin besar kelompok radikal ISIS, Ibrahim al-Samarrai atau juga dikenal sebagai Abu Bakr al-Baghdadi, dikabarkan telah diracun bersama tiga komandan ISIS lainnya.

Media Irak berbahasa Arab, WAA melaporkan, "informasi akurat" menunjukkan bahwa makanan Baghdadi telah dibubuhi racun oleh orang-orang tak dikenal. Kantor berita Irak tersebut mengutip sebuah sumber setempat di provinsi Nineveh, Irak barat laut.

Menurut sumber tersebut seperti dilansir Press TV, Senin (3/10/2016), hidangan makan siang yang disiapkan untuk Baghdadi dan tiga orang lainnya, telah dibubuhi racun di distrik Be'aaj, yang berlokasi di sebelah barat daya Nineveh. 

Disebutkan sumber itu, keempat orang itu mengalami "keracunan parah" dan telah dibawa ke sebuah lokasi.

Atas insiden ini, ISIS dilaporkan tengah melakukan operasi penangkapan untuk menemukan mereka yang bertanggung jawab atas makanan yang diberi racun tersebut.

Tidak disebutkan lebih detail mengenai kondisi Baghdadi saat ini.

Kelompok radikal ISIS telah merajalela di Irak dan Suriah sejak tahun 2014. Hingga kini pasukan pemerintah Suriah dan Irak yang didukung koalisi internasional, terus memerangi ISIS untuk merebut kembali wilayah-wilayah yang masih dikuasai kelompok teroris keji itu. (Sumber: detik.com).

Subscribe to receive free email updates: