Begini Strategi Jitu Anies Baswedan Rebut Hati Warga DKI Jakarta

IndonesiaHerald.com,  Jakarta - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus menebar janji manis kepada warga yang terancam menjadi korban penggusuran. Kemarin, Minggu (16/10), dia datangi warga Kampung Waru Doyong, Cakung, Jakarta Timur, yang terletak di bantaran Kali Buaran.

Kedatangan Anies mendapat sambutan positif dari para warga. Mereka berharap bekas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu dapat membantu membatalkan rencana penggusuran terhadap tempat tinggal mereka.

Seorang ibu bernama Marsel (45) yang rumahnya akan digusur oleh Pemprov DKI Jakarta mengatakan, warga saat ini sudah mendapatkan SP3 dari Pemprov DKI Jakarta.

Dia meminta apabila Anies Baswedan berhasil terpilih menjadi gubernur DKI, pemukiman padat penduduk di sepanjang bantaran kali Buaran tidak digusur.

"Tolong Pak (Anies Baswedan). Jangan nanti kalau sudah menang (Pilkada DKI) lupa (sama janji kampanye)," kata Marsel di lokasi.

Anies merespons keluhan warga tersebut. Dia menyatakan, kedatangannya ke Kampung Waru Doyong memang sengaja ingin mendengar secara langsung keluhan warga bantaran kali Buaran.

"Iya makanya saya datang ke sini katanya mau digusur, makanya saya mau lihat langsung," kata Anies. (Sumber: jpnn.com).

Subscribe to receive free email updates: