Agus Yudhoyono Alternatif Terbaik untuk DKI Jakarta?

IndonesiaHerald.com, Jakarta - Sejak diusung oleh Poros Cikeas sebagai bakal calon gubernur yang akan bertarung di Pilkada DKI Jakarta 2017, Agus Yudhoyono terus bertemu dengan masyarakat. Kegiatan ini dilakukannya untuk menyerap aspirasi dari warga.

"Dalam minggu-minggu terakhir, saya bersama Ibu Sylvi mencoba menyapa semua masyarakat di berbagai kalangan dan profesi. Terutama kepada mereka yang belum terperhatikan," ujar Agus di Lets Eat Culinary Jagakarsa, Jalan Paso, Jakarta Selatan, Minggu (16/10/2016).

Setelah itu, Agus menangkap keinginan masyarakat yang ingin kehidupan yang lebih baik. Agus mengakui bahwa persoalan yang ada di Jakarta begitu banyak. Maka menurutnya, persoalan ini tidak dapat diselesaikan dengan sekejap.

"Masyarakat ingin Jakarta itu benar-benar menghadirkan rasa aman, tenteram, adil dan bermartabat. Kita semua paham masalah Jakarta kompleks. Tak ada satu kekuatan yang bisa mengubah Jakarta dalam sekejap," kata Agus.

Agus menegaskan keterlibatan banyak pihak harus diutamakan untuk menghadapi persoalan tersebut. Jika terpilih nanti, Agus akan menawarkan pembangunan yang tidak hanya berorientasi pada fisik semata, tetapi pembangunan manusia juga karena masyarakat yang membuat Jakarta menjadi hidup.

"Pada hakikatnya, Jakarta hidup karena masyarakatnya. Sehingga saya meyakini, dalam mewujudkan visi-misi, saya tawarkan juga pembangunan manusia. Tak hanya fisik. Tapi juga masyarakat Indonesia harus jadi ruhnya," tutur Agus.

"Kita semua inginkan perubahan yang lebih baik. Mari kita satukan pikiran, energi kita. Tak ada hasil mulia tanpa adanya kerja keras. There's no gain without pain," imbuhnya.

Di dalam menjalankan pembangunan, Agus juga berharap tetap memperhatikan kebutuhan utama masyarakat Jakarta. Model pembangunan seperti itu diharapkannya dapat menciptakan masyarakat Jakarta yang gembira.

"Masyarakat Jakarta harus gembira. Jangan sampai mereka tidak punya tempat tinggal, sulit cari nafkah. Masyarakat Jakarta tentu ingin punya pemimpin yang bisa mendengar. Insya Allah saya bisa jadi alternatif," kata Agus. (Sumber: detik.com).

Subscribe to receive free email updates: