Warga NU dan Muhammadiyah Merapat ke Agus-Sylviana, Koalisi Cikeas Yakin Menang

IndonesiaHerald.com, Jakarta - Kelompok relawan semakin banyak yang merapat ke Agus Harimurti dan Sylviana Murni untuk Pilgub DKI. Berbagai kalangan termasuk dari ormas muslim banyak yang ikut menjadi relawan untuk pasangan yang diusung oleh empat partai itu.

Seperti kelompok Relasi Merah Putih (Relawan Agus-Sylvi untuk Merah Putih) yang baru saja mendeklarasikan diri. Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Nurpati ikut terlibat di dalamnya.


"Saya di situ perannya sebagai pembina. Ini dukungan dari kumpulan beberapa aktivis. Ada dari NU, Muhammadiyah, Dewan Masjid dan Pesantren," ungkap Andi saat berbincang dengan detikcom, Jumat (30/9/2016).

Andi pun menyebut Relasi Merah Putih ini akan mendukung strategi tim pemenangan Agus-Sylvi nantinya. Sebagai relawan, berbagai kegiatan akan dilakukan untuk menggalang dukungan bagi partai yang diusung oleh PD, PAN, PPP, dan PKB tersebut.

Pasangan Agus-Sylviana kabarnya menyasar kalangan muda dan perempuan di Jakarta untuk Pilgub DKI 2017. Namun Andi menyebut, ia bersama relawan akan merangkul semua kalangan untuk mendapatkan suara.

"Kelompok menyasar semua. Perempuan, anak muda, orangtua. Terutama yang mereka punya jaringan, seperti dewan masjid. Mereka kan jemaahnya multi ya, semuanya ada," ucapnya.

Sebagai Wakil Ketua di Badan Pemenangan Pemilu Demokrat atau yang disebut Komisi Pemenangan Pemilu (KPP), Andi memiliki tugas penting untuk menggaet suara. Untuk itu ia juga banyak mengakomodir relawan-relawan yang hendak membantu Agus-Sylvi untuk memperoleh kemenangan.

"Kalau saya sebagai Demokrat masih nunggu perintah partai. Sebagai Wakil Ketua Komisi Pemenangan Pemilu, automatically ya tupoksinya. Salah satunya dengan merangkul relawan," jelas Andi.

"Dua hari lalu saya mengantar ke DPD DKI, relawan dari Pimpinan Pusat Pemuda Bugis Makassar. Ada juga aktivis dari Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Secara organisasi nggak, tapi personel. Mereka menawarkan diri, mendatangi. Minggu depan akan ada lagi," imbuh dia.

Hingga saat ini tim sukses Agus-Sylvi masih digodok dan belum secara resmi dirilis. Empat partai masih terus mengadakan pembicaraan terkait hal ini. Para relawan bisa saja dilibatkan dalam timses untuk menjadi mesin penggerak.

"Untuk relawan-relawan ini, personelnya ada yang bisa dimasukkan ke timnya mas Agus. Intinya relawan ini kan membantu," tutup Andi. (Sumber: detik.com).

Subscribe to receive free email updates: