Wah, Janji Presiden Jokowi Ini Bikin Pengusaha China Senang


IndonesiaHerald.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menawarkan pengusaha China untuk berinvestasi di sektor pariwisata di Indonesia. Hal itu diungkapkan Jokowi saat menjadi pembicara utama dalam forum bisnis di Hotel Shangri-La Jing'an, Shanghai, China, Sabtu (3/9/2016).

Ratusan pelaku usaha asal Negeri Tirai Bambu hadir dalam acara itu. "Anda mungkin ingin segera membeli properti di sana (tempat wisata di Indonesia) sebelum harganya naik," ujar Jokowi.

Pernyataan itu kemudian disambut tawa oleh para pengusaha. Jokowi menegaskan, sektor pariwisata merupakan salah satu penopang pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Meski ekonomi global tengah lesu, namun pariwisata Indonesia tetap bergairah. Bahkan, masih banyak potensi pariwisata di Tanah Air yang belum diketahui publik dunia.

Tidak hanya Bali dan Raja Ampat, Indonesia juga memiliki segudang destinasi wisata yang sangat indah. "Ada Mandalika di Lombok, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur dan masih banyak lagi," ujar Jokowi.

"Oleh sebab itu saya menanti anda datang ke Indonesia. Yakinlah bahwa selama anda melakukan perjalanan dan berinvestasi di Indonesia, saya akan berada di sana untuk membimbing dan memberikan kemudahan," lanjut Jokowi.

Pernyataan Jokowi tersebut kemudian mendapatkan tepuk tangan riuh dari para pengusaha. (Sumber: Kompas.com).

Subscribe to receive free email updates: