Soal Penggusuran Rawajati, Cagub dari Gerindra Ini Sebut Pemprov DKI Gagal Fokus

IndonesiaHerald.com, Jakarta - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menilai Pemprov DKI tidak fokus menyelesaikan masalah Ibu Kota. Sandiaga menyampaikan itu setelah Pemprov DKI menertibkan permukiman warga di Kelurahan Rawajati, Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2016), 

Menurut Sandiaga, harusnya Pemprov DKI lebih mementingkan nasib warga Rawajati yang tergusur dibanding membuka ruang terbuka hijau di kawasan itu. 

"Pemprov gagal fokus, ruang terbuka hijau memang penting, tapi lebih penting lagi masalah perut mereka," ujar Sandiaga, saat ditemui di Kampung Rawa Indah, Jakarta Utara, Jumat (2/9/2016). 

Sandiaga meminta Pemprov DKI lebih hati-hati mengambil kebijakan yang menjadi prioritas karena akan berdampak langsung kepada warga. 

Saat ini, Sandiaga menyiapkan crisis center untuk warga Rawajati. Posko itu dapat dimanfaatkan warga mencari informasi pekerjaan, dan pelatihan kerja. 

"Kepada warga yang terdampak penggusuran, kami beri solusi dengan membuka crisis center. Kami akan bekerja sama dengan teman-teman dari asosiasi dan UKM, kalau pekerjaanya nggak cocok akan kami beri pelatihan," ujar Sandiaga. 

Sandiaga Uno merupakan bakal calon gubernur yang diusung oleh Partai Gerindra. Selain Gerindra, PKB juga telah mendeklarasikan dukungannya untuk mendukung Sandiaga pada Pilkada DKI 2017. (Sumber: Kompas.com).

Subscribe to receive free email updates: