Serunya Aksi Tukang Ojek Bantu Polisi Tangkap Penculik Mahasiswi Kedokteran Unsoed

IndonesiaHerald.com, Jakarta - Polisi mendapat bantuan dari masyarakat saat membekuk pelaku penculikan Sofia Nur Atalina (20), mahasiswi Kedokteran Unsoed. Adalah tukang ojek di Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat yang ikut membantu mengejar pelaku.

Penculikan terjadi pada Rabu (7/9) pukul 15.00 WIB di komplek kampus kedokteran Unsoed. Korban Nur Atalina disergap dan diseret ke mobil Brio. Mobil Brio itu milik korban. Dua pelaku mengapit korban di kursi belakang, seorang pelaku lainnya menyetir mobil tersebut.


Sedang dua pelaku lainnya menggunakan kendaraan bak terbuka. Pelaku lari ke arah Pangandaran, Ciamis. Tidak lama kemudian, keberadaan pelaku terendus.

Petugas Polres Banyumas bekerja sama dengan Polres Ciamis melakukan pengejaran. Pelaku yang menculik korban sempat berputar-putar di wilayah Patikraja, Banyumas kemudian menuju Sidareja, Cilacap ke arah bendungan Manganti kemudian Banjarsari dan Pangandaran.

Para pelaku penculikan berhasil ditangkap setelah terjadi kejar-kejaran antara petugas kepolisian dari Polsek Kalipucang bersama tukang ojek. Kendaraan korban yang dibawa pelaku berhasil dihentikan setelah tukang ojek memotong jalur mobil tersebut dari depan hingga kendaraan korban yang dibawa pelaku melindas motor tukang ojek tersebut.



Pada Rabu malam, satu pelaku bernama Wahyu Budiarto (24) asal Desa Gumelem Wetan Kecamatan Susukan Banjarnegara Jawa Tengah ditangkap di wilayah Kalipucang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. Mobil Brio bersama korban diamankan. Korban Nur Atalina ditemukan dalam kondisi terikat. Korban tak mengalami luka namun shock. Pelaku diketahui sempat meminta tebusan Rp 60 juta.

"Dalam aksi penculikan, pelaku bersama empat orang lainnya yang kini masih dalam pencarian. Empat orang yang kini masih dicari tersebut bernama OO, Pepen, Dion dan Wulung. Dalam aksi penculikan tersebut, mereka menggunakan kendaraan bak terbuka L 300," ujar Kapolres Banyumas AKBP Gidion Arif Setyawan, Kamis (8/9/2016). (Sumber: detik.com). 

Subscribe to receive free email updates: