Mengintip "Kemesraan" Jokowi, Ahok dan Rini Siang Tadi

Presiden Joko Widodo, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meninjau proyek LRT di kilometer 13 Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (30/9/2016)
IndonesiaHerald.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terlihat asyik berbincang saat meninjau proyek Light Rail Transit (LRT) di Kilometer 13 Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (30/9/2016).

Saat melakukan peninjauan ini, Jokowi sebenarnya juga didampingi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimoeljono, serta Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Prabowo.

Sementara, dari pihak PT Adhi Karya selaku kontraktor, hadir sejumlah pejabatnya seperti Direktur Utama Budi Harto dan Komisaris Utama Fadjroel Rachman.

Awalnya, Jokowi meninjau proyek dengan didampingi seluruh rombongan.

Lalu, saat akan meninjau tiang-tiang LRT yang berada di sisi kiri, rombongan lainnya tidak ikut. Hanya Jokowi didampingi Ahok dan Rini yang ikut berjalan ke sana.

Saat akan berjalan ke lokasi, Rini sendiri sebenarnya sudah diberi kode oleh salah satu protokoler Istana agar tidak ikut.

Petugas Istana itu mencolek Rini dan tangannya lalu memberi gesture agar Rini mundur.

Namun, Rini tetap berjalan mendampingi Jokowi dan Ahok. Ketiganya sempat berbincang-bincang saat meninjau proyek.

Akhirnya, setelah meninjau tiang LRT yang berada di sisi kiri, Jokowi dan Ahok pun berpindah meninjau tiang LRT yang ada di sisi kanan. Kali ini, Rini tidak ikut.




Saat itu, wartawan Istana yang meliput sudah bersiap di mobil rombongan agar tidak tertinggal untuk acara selanjutnya, yakni meninjau proyek Mass Rapid Transit di Dukuh Atas.

Namun, salah seorang petugas biro pers tiba-tiba meminta wartawan turun untuk mengambil gambar Jokowi berdua dengan Ahok.

"Kalau yang mau ngambil gambar lagi boleh turun dulu sebentar," kata petugas biro pers itu.

Namun, wartawan tak ada yang turun dari mobil karena gambar yang diambil sudah cukup banyak.

Tak lama kemudian, petugas itu kembali menghampiri wartawan.

"Ada yang penting," kata dia.

Wartawan yang mengira akan ada pernyataan dari Jokowi langsung turun dari mobil dan berlari kembali ke lokasi.

Ternyata, tak ada pernyataan penting yang dikeluarkan. Wartawan hanya mengambil gambar Jokowi-Ahok yang berbincang dari kejauhan.

Tak terdengar apa yang diperbincangkan keduanya.

Sesekali kedua orang yang pernah menjadi pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI ini berbincang serius, sesekali tertawa akrab. (Sumber: Kompas.com).

Subscribe to receive free email updates: