Kesal Terhadap Komentar Ruhut yang "Kurang Ajar", Ani Yudhoyono Angkat Bicara Bela Anaknya

IndonesiaHerald.com, Jakarta - Ani Yudhoyono menegaskan, hanya anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono, yang bisa menjelaskan alasannya memilih mengorbankan karier di dunia militer demi menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Ani menjawab salah satu follower di akun Instagram-nya, @aniyudhoyono.

Salah seorang follower @edhy_hermawan25, menanyakan soal pernyataan Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul bahwa Susilo Bambang Yudhoyono sebenarnya ingin melihat anaknya menyandang gelar jenderal bintang empat.

Namun, Ruhut menyebut SBY dipengaruhi oleh segelintir orang di Partai Demokrat agar mengusung putranya sebagai cagub DKI.


"Saya kira hanya Agus yang bisa menjawab, bukan Ruhut Sitompul," jawab Ani.

Dalam posting lainnya, Ani juga menegaskan bahwa tidak ada paksaan baik dari dirinya maupun SBY kepada Agus.

"Tuduhan kalau dipaksa oleh orangtua, sangat menyakitkan. Saya kira tak satu pun orang tua yang ingin mengorbankan anaknya," kata Ani.


Partai Demokrat bersama PKB, PAN, dan PPP sebelumnya memutuskan mengusung Agus sebagai cagub DKI. Keputusan itu diambil setelah elite keempat parpol melakukan pertemuan intensif di kediaman SBY di Cikeas, Bogor.

Agus, yang masih berpangkat Mayor Infanteri, harus mundur dari TNI.

Dalam pertarungan Pilkada DKI, Agus, yang berpasangan dengan birokrat DKI Sylviana Murni akan menghadapi dua pasangan calon lainnya dalam Pilgub DKI.


Pasangan yang akan menjadi lawan Agus adalah petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI-P, Golkar, Hanura, dan Nasdem.

Adapun pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno diusung Partai Gerindra dan PKS. (Sumber: Kompas.com).

Subscribe to receive free email updates: