Ini Jawaban Telak Ahok atas Sindiran Kampungan Sandiaga: "Yang Kawal Gue 6000 Kostrad dan 10ribu Malaikat"

Ahok
Ahok
IndonesiaHerald.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengunggah sebuah foto di akun Instagram-nya, @basukibtp. Basuki mengunggah fotonya ketika bersama tiga pengawal yang menemaninya datang ke pernikahan warga pada Sabtu (3/9/2016) malam.

"Bersama 3 pengawal saya di acara kondangan semalam," tulis Basuki atau Ahok pada kolom caption foto yang diunggah pada Minggu (4/9/2016). 

Foto tersebut menggambarkan Ahok dan tiga ajudannya sedang turun menggunakan eskalator. Mereka bertiga tampak mengenakan kemeja batik berlengan panjang. Warna pakaian mereka tidak diketahui karena foto tersebut diberi filter hitam putih. 

Ahok yang berada di paling depan tampak menunduk. Dua ajudan yang berada di belakang Ahok juga terlihat menundukkan kepala seolah ingin memastikan bahwa Ahok turun dengan aman. Satu ajudan paling belakang memandang ke depan. 

Foto tersebut mendapat banyak komentar. Ternyata, banyak netizen yang berkomentar soal jumlah ajudan Ahok dalam foto. 

"Yang katanya 200 orang itu pengawal Bapak atau pasukan upacara, Pak?" tulis pemilik akun @nanda_situmorang. 

"Mana 197 pengawal lagi, Pak @basukibtp?" tulis pemilik akun @joshku83. 

"Nggak sampai 200 pengawalnya?" tulis pemilik akun @willianto_febriansa. 

Pertanyaan netizen soal 200 pengawal mengacu pada pernyataan bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Sandiaga sebelumnya menyebut Ahok akan mendapat sejumlah keuntungan jika tidak harus cuti untuk kampanye pada Pilkada DKI Jakarta 2017. 

Menurut Sandiaga, salah satu hal yang akan didapatkan Ahok jika tidak cuti adalah pengawalan dari negara. Sandiaga mengatakan, dirinya mendapat informasi Ahok dikawal 150 sampai 200 personel Brimob setiap hari. 

Ahok pun langsung tertawa saat mendengar Sandiaga Uno menyebutnya mendapat pengawalan 200 personel Brimob setiap hari. Menurut Ahok, jika dirinya dikawal ratusan personel Brimob, maka pengawalan terhadap dirinya melebihi pengawalan terhadap Presiden Republik Indonesia. 

Ahok menganggap pernyataan Sandiaga salah. Dengan nada bercanda, Ahok menyebut dirinya dikawal 2.000 personel Brimob tiap harinya. 

"Terus dari Kostrad ada 6.000 personel yang kawal, apalagi yang kawal gue, malaikat surga 10.000," seloroh Ahok. (Sumber: Kompas.com). 

Subscribe to receive free email updates: