Ada Apa Nih? Ahok Adakan Pertemuan Dadakan dengan Luhut



IndonesiaHerald.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tiba-tiba mendatangi Luhut Pandjaitan di Kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, Kamis (8/9/2016) siang. Kedatangannya ke Kantor ESDM tak ada dalam agenda kegiatannya hari ini.

Saat dikonfirmasi, Ahok (sapaan Basuki) mengaku tujuannya menemui Luhut untuk membahas rencana kunjungannya ke Hangzhou, Tiongkok, pada awal Oktober mendatang.

Menurut Ahok, Luhut, dalam kapasitasnya sebagai Menteri Koordinator Maritim, akan memimpin kunjungan yang akan dilakukan bersama sejumlah bupati di Sumatera Utara itu.

"Presiden minta seluruh bupati yang ada di sekeliling Danau Toba diminta ke sana (Hangzhou) lihat langsung West Lake," ujar Ahok setibanya kembali di Balai Kota.

Menurut Ahok, inti utama dari kunjungan ke Hangzhou adalah studi banding mengenai pengelolaan wisata danau. Ia menyebut Pemerintah ingin menyontoh pengelolaan West Lake di Hanzhou untuk diterapkan di Danau Toba, Sumatera Utara.

Ahok mengatakan, keikutsertaannya dalam kunjungan tersebut merupakan permintaan Presiden Joko Widodo. Jokowi, kata Ahok, meminta agar Pemprov DKI mencontoh pengelolaan wisata kota tua yang ada di Hangzhou.

"Selain danau, penataaan kota tuanya di sana juga baik sekali," ujar Ahok. (Sumber: Kompas.com). 

Subscribe to receive free email updates: