"Susi Similikiti", Perempuan di Balik Sukses Tukul Arwana Meninggal Dunia

IndonesiaHerald.com, Jakarta - Komedian Tukul Arwana sedang berduka. Istri tercintanya, Susiana, tutup usia pada Selasa (23/8/2016) petang.

Tidak banyak yang diketahui publik tentang sosok perempuan yang sudah mendampingi Tukul selama 21 tahun itu.

Namun namanya begitu populer. Sebab dalam berbagai acara televisi yang dibawakannya, Tukul menyebutnya dengan panggilan sayang "Susi Similikiti Weleh Weleh".

Dalam buku berjudul Tukul Arwana, Kisah Sukses dengan Kristalisasi Keringat yang ditulis Ahmad Bahar, terdapat sekilas kisah tentang Susiana.

Nama Susiana ditulis di antara nama para sahabat dan keluarga dalam bab 21 dengan judul "Orang-orang yang Berpengaruh terhadap Karir Tukul" (halaman 97).

Dalam buku itu, Tukul disebut menikahi Susiana, seorang gadis berdarah Minang pada tahun 1995.

Susiana disebut punya peranan besar dalam karier sukses Tukul Arwana. Tukul sangat bangga pada istrinya.

Itu karena Susiana mau menerima Tukul Arwana apa adanya di saat menghadapi masa sulit. Di masa hidupnya, Tukul pernah mengalami masa serba kekurangan.

"Susiana adalah sosok istri sabar dan terus mendorong karir suami," tulis Ahmad Bahar.

Susi meninggal dunia di usia 48 tahun. Ia meninggalkan Tukul serta dua anak mereka, Wahyu Jovan Utama dan Novita Eka Afriana.

Rencananya, Susi akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Rabu (24/8/2016) pukul 10.00 WIB. (Sumber: Kompas.com)

Subscribe to receive free email updates: