Ketika Lagu Indonesia Raya Berkumandang Dinihari di Depan Rumah Liliyana Natsir

IndonesiaHerald.com, Jakarta - Tiba-tiba saja terdengar lagu Indonesia Raya di halaman rumah keluarga Liliyana Natsir di Manado. Malam itu para tetangga menggelar seremoni dadakan merayakan emas yang diraih Butet.

Tontowi/Liliyana berhasil meraih medali emas yang sempat hilang dari Olimpiade 2012 London. Mereka mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, di partai final yang dihelat di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro tepat pada 17 Agustus. 

Kegembiraan kemenangan itu mengalir dari Brasil sampai ke Manado di Sulawesi Utara. Pada 18 Agustus dinihari itu, kediaman orang tua Butet di Jl. Teling, Kecamatan Waonea, Manado, heboh. 

"Ibu masih loncat-loncat dan menangis, kok di depan rumah ada ribut-ribut. Saya buka pintu ternyata ada puluhan tetangga yang membawa bendera Merah Putih lantas menyanyikan lagu Indonesia Raya," kenang Beno Natsir, ayah Butet. 

Beno tak menyangka ucapan selamat dari para tetangga itu. Karena tak menduga bakal kedatangan tamu dengan jumlah yang banyak dinihari itu, mereka tak menyiapkan suguhan. 

"Saya cuma bisa bagi-bagi rezeki kepada mereka. Bagaimanapun rezeki kan harus dibagi. Apalagi mereka sudah datang," ucap dia. 

Sebagai tanda syukur lainnya, Beno yang mempunyai usaha bengkel Corona Motor memberikan keringanan kepada pelanggan keesokan harinya. 

"Terserah mereka mau bayar berapa. Butet jadi juara itu sudah rezeki besar buat saya, kan?" ungkap dia. (Sumber: detik.com). 

Subscribe to receive free email updates: