Jika Ahok Terpilih Kembali, Ahmad Dhani Akan Tingalkan Jakarta dan Hidup Di Kota Ini

Rapat persiapan deklarasi Aliansi Masyarakat Jakarta Selatan (Amjas), Selasa (9/8/2016) di rumah Ahmad Dhani, Jalan Pinang Emas VII, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.
IndonesiaHerald.com, JakartaMusisi Ahmad Dhani sangat tidak ingin Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terpilih lagi pada Pilkada DKI 2017. Ia pun yakin bahwa Ahok tak akan terpilih kembali.

Bagaimana jika Ahok terpilih lagi? Apa yang akan dilakukan Dhani?

"Kalau Ahok jadi gubernur lagi, saya pindah ke Bekasi ya, ya... atau ke Depok," kata Dhani di rumahnya di Jalan Pinang Emas VII, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2016).

Dhani mengatakan, Jakarta di bawah Ahok jadi tidak terurus. Ahok selama ini dianggap hanya membuat gaduh.

Saat ditanya apa yang membuat Dhani begitu kesal dengan Ahok, ia menyebut nama Prabowo.

"Di Jakarta sebelum Amju (Aliansi Masyarakat Jakarta Utara) musuhi Ahok, Ahmad Dhani itu sudah duluan. Saya enggak suka sama Ahok (sejak) Mei 2014 saat Ahok menolak menjadi jurkam Prabowo. Dari situ saya mulai tahu dia kurang ajar nih. Dia diangkat jadi wakil gubernur dibiayai Gerindra, tiba-tiba ketika Prabowo jadi calon presiden dia menolak," kata Dhani.

Ketidaksukaan pada Ahok pun semakin membesar kala Dhani melihat banyaknya penggusuran dan relokasi. Untuk menjegal Ahok, kini Dhani membentuk Aliansi Masyarakat Jakarta Selatan (Amjas).

"Kami tidak menerima gubernur zalim, artinya tidak menerima kunjungan, kedatangan apa pun, dan (Amjas) akan dideklarasikan pada 15 Agustus nanti," ujarnya.

Dhani menyatakan bahwa Amjas tidak ada hubungannya dengan partai politik mana pun. Ia menjelaskan, Amjas hanyalah wadah untuk menggalang kekuatan masyarakat di Jakarta Selatan yang menolak kedatangan Ahok.

Mereka tidak akan mengajukan calon. Adapun kelompok lain bentukan Dhani yang berfokus pada dukungan bagi lawan Ahok, yaitu Orang Kita, akan tetap dijalankan. Beberapa hari lalu, Dhani mendeklarasikan Orang Kita untuk mendukung Rizal Ramli dan Sandiaga Uno pada Pilkada DKI 2017. 

Sebelumnya Dhani menggelar deklarasi Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta dengan tajuk "Orang Kita" , yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol nomor 44, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/5/2016).

Di acara ini, juga digelar orasi politik dan penampilan musik dari Dhani serta penandatangan deklarasi. 

Acara itu dihadiri para tokoh yang ingin meramaikan Pilkada DKI Jakarta dan siap bersaing dengan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, seperti mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga Adhyaksa Dault, Ratna Sarumpaet,  Politisi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan ada juga perwakilan dari Lembaga Swadaya Masyarakat dan para aktivis.

Adhyaksa menuturkan bahwa dirinya pasti menyempatkan untuk datang jika diundang Dhani. "Kalau Dhani yang undang, kita mah pasti kita datang," katanya. (kompas.com/suara/com/IH-100816).

Subscribe to receive free email updates: