Ini Isi Kritikan SBY untuk Pemerintahan Jokowi

SBY. Image: Kompas Asset
IndonesiaHerald.com, Jakarta - Mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono mengkritik pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Salah satu yang menjadi sorotan SBY ialah pembangunan. 

Menurut Ketua Umum Partai Demokrat itu, saat ini pemerintah hanya lebih fokus membangun infrastruktur di darat. Sedangkan pembangunan di udara dan laut tidak diprioritaskan.

"Kereta api penting memang, jalan penting. Tetapi ingat juga, laut dan udara juga diperlukan. Pelabuhan dan bandara harus lebih banyak lagi. Migas lepas pantai jangan lupa jadi penerimaan negara. Renewable energy, perikanan jangan salah kelola ikan," ujar SBY saat menyampaikan orasi ilmiahnya dalam wisuda Universitas Al-Azhar di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Sabtu (27/8/2016).

SBY berpesan kepada pemerintahan Jokowi-JK untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur di udara dan di laut. Pasalnya, sambung SBY, Indonesia memiliki kekayaan laut, namun akan sia-sia jika tidak dimanfaatkan.

"Karena kita tidak pernah berpikir apalagi memberdayakan sumber daya di lautan, maka kita merugi. Karena tak kita kelola dan tidak kita berdayakan, hampir pasti pembangunan tak seimbang dan  akan pincang," pungkasnya. (Sumber: jpnn.com).

Subscribe to receive free email updates: