Disebut Fadli Zon Norak, Gedung DPR Akhirnya Dicat Ulang Seperti Ini

Komplek Gedung DPR Dicat Ulang
IndonesiaHerald.com - Wajah baru kompleks DPR yang bernuansa hijau dan kuning diprotes oleh wakil rakyat sendiri. Buntutnya, sejumlah bagian pun dicat ulang jadi putih.

Pantauan detikcom di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2016), puluhan pot bunga yang pekan lalu berwarna paduan hijau dan kuning kini sudah berubah warna. Semuanya sekarang berwarna putih polos.

Namun, cat pagar di area dalam kompleks DPR tidak berubah. Warnanya tetap dominan hijau dengan sentuhan kuning di bagian atas seperti pekan lalu.

Pengecatan ulang ini dilakukan pada Sabtu (6/8) hingga Minggu (7/8) malam. Seperti diketahui, pada Jumat (5/8) lalu warnanya masih kuning-hijau.

"Pak ketua minta warnanya semua jadi putih. Dicat lagi sampai tadi malam," kata salah seorang petugas yang sedang merapikan taman.

Baca: Gedung DPR Dicat Mirip Kantor Go-Jek, Begini Reaksi Kekanak-kanakan Dari Anggota DPR

Pot tanaman di Gedung DPR Senin (8/8) hari ini (Tiara/detikcom)

Kompleks DPR memang sedang bersolek untuk menyambut sidang tahunan pekan depan. Bunga-bunga ditambahkan di beberapa bagian taman.

Sebelumnya, anggota F-PDIP DPR Effendi Simbolon protes ke Wakil Ketua DPR Fadli Zon lewat SMS. Berikut isi SMS Effendi ke Fadli Zon yang ditunjukkan kepada detikcom, Jumat (5/8/2016).

Yth Pak FZ saya sangat prihatin melihat pengecetan gedung, tembok dan asesori kompleks Parlemen saat ini....tlg di kembalikan ke warna putih netral seperti sedia kala dan layaknya gedung Parlemen yg bersahaja yg merupakan representasi Rakyat Indonesia. Terima kasih, salam effsimb.
Cc. Yth Seluruh pimp dan anggota Parlemen RI.
Menurut Effendi warna hijau dan kuning membuat kompleks DPR mirip kantor perusahaan ojek online. "Kayak kantor perwakilan Go-Jek dan parpol," ujarnya.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon juga menilai cat itu norak. Ketua DPR Ade Komarudin pun menegur yang bertanggung jawab atas hal itu.

"Saya bilang ke yang urusi itu, yang bagus dong. Kata Effendi Simbolon norak," ujar Ade di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2016). (sumber: Detik.com)

Subscribe to receive free email updates: