Belum-belum Cagub Gerindra Ini Curi Start Kampanye Dengan Bagi-bagi Striker dan Kartu Nama?

Sticker Sandiaga Uno
IndonesiaHerald.com - Bakan calon Gubernur DKI dari Partai Gerindra Sandiaga Uno, mengunjungi Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (12/8/2016). Dalam kunjungan tersebut puluhan pedagang pasar dibagi-bagi kartu nama sekaligus stiker bergambar Sandiaga.

Pantauan Kompas.com, pembagian stiker dan kartu nama itu terjadi di lokasi pasar buah di dalam Pasar Induk Kramatjati. Sandiaga tidak membagikannya langsung melainkan rombongan yang mengikutinya, yang mengenakan baju kaos Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI).

Tak jarang pedagang diberitahu bahwa sosok pada stiker dan kartu nama itu merupakan calon Gubernur DKI.

"Ini calon gubernur kita Pak, Pak Sandiaga Uno," kata salah satu pria yang membagikan ke pedagang, di Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (12/8/2016).

Beberapa pedagang nampak penasaran sambil melihat stiker dan kartu nama tersebut.

"Ini maksudnya disuruh nyoblos yang ini ya," kata seorang pedagang.

Ada pula yang berpapasan dengan Sandiaga kemudian menyatakan dukungan agar dia terpilih di Pilkada DKI. Pedagang lainnya nampak sudah mengenal sosok Sandiaga.

"Ini orang yang sering di televisi kan," tanya pedagang.

Awan (30) seorang pedagang sayur di pasar itu mengaku sudah mengenal sosok Sandiaga dari televisi. Awan menilai Sandiaga cocok untuk rakyat kecil.

"Kalau milih dia belum tentu juga, cuma kayaknya dia lebih ke rakyat kecil," ujar Awan.

Stiker dan kartu nama yang dibagikan bertuliskan "Sandi Uno Untuk Jakarta, Kerja Tuntas, Kerja Ikhlas", yang menyertakan nama akun Sandiaga di jejaring sosial seperti twitter, facebook, instagram dan lainnya. (Baca: Tersinggung Oleh Sindiran Ahok, Risma Pun Kini Menjadi Figur Yang Suka Pamer dan Sombong?)

Stiker lain bertuliskan Sandiaga sebagai Ketua Umum APPSI. Sebelumnya, Sandiaga yang mengunjung pasar itu mengaku hendak menyerap aspirasi pedagang dan meninjau langsung pasar. Pria yang juga Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) itu mengatakan, dirinya ingin agar pedagang pasar diperhatikan karena menurutnya merupakan pilar ekonomi. (Sumber: Kompas.com)

Subscribe to receive free email updates: