Begini Akibat Sambaran Petir Paling Mengerikan di Norwegia

















IndonesiaHerald.com, Oslo - Ratusan ekor rusa dan puluhan anak sapi yang berada di sebuah dataran tinggi yang tandus di Norwegia tewas disambar petir.

Kantor berita Associated Press, Senin (29/8/2016) melaporkan, kematian ratusan hewan itu akibat petir sungguh mengejutkan dan belum pernah terjadi sebelumnya.

Ribuan ekor rusa biasanya bermigrasi melintasi dataran tandus Hardanangervidda bersamaan dengan pergantian musim.

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Norwegia merilis foto dan video tentang gambar yang menakutkan tentang kematian ratusan hewan liar dan sapi itu.

Tampak bangkai ratusan hewan berserakan di sebuah bukit dan lembah di dataran tinggi Hardangervidda, Norwegia tengah.

Menurut petugas yang berurusan dengan satwa liar, ratusan hewan itu tewas akibat disambar petir. Mereka menyebut kejadian itu sebagai ‘bencana alam yang luar biasa besar’.

Petugas BLH menyatakan, ada 323 ekor hewan yang tewas, termasuk 70 ekor anak sapi, yang tewas akibat petir yang terjadi pada akhir pekan lalu.

Juru bicara BLH, Kjartan Knutsen, mengatakan, belum pernah terjadi atau tidak biasa rusa atau satwa liar lainnya mati akibat sambaran petir.

“Kami belum mendengar tentang kejadian tersebut sebelumnya," kata Knutsen.

Menurut dia rusa cenderung untuk tinggal sangat dekat satu sama lain dalam cuaca buruk. Itu sebabnya mengapa ada banyak binatang yang tewas sekaligus, (Sumber: Kompas.com).

Subscribe to receive free email updates: