Area 51 dan Penerbangan Paling Misterius di Dunia

Foto: Pesawat maskapai Janet Airlines (LAX Videography and Spotting/Youtube)
IndonesiaHerald.com, Las Vegas - Nama Area 51 di AS kerap dikaitkan traveler dengan kisah UFO hingga misteri lainnya. Rumornya, ada pesawat rahasia dengan rute khusus menuju Area 51.

Sejumlah rumor mewarnai pangkalan udara AS di Nevada atau yang populer dengan nama Area 51. Ada yang menyebutnya sebagai lokasi pengembangan senjata sampai tempat penelitian UFO. Tidak ada yang tahu pasti akan kebenarannya selain Pemerintah AS.

Namun walau tertutup untuk penduduk sipil, ada sebuah maskapai rahasia AS yang memiliki rute menuju Area 51. Dikumpulkan dari berbagai sumber, Jumat (26/8/2016) media Daily Mail bahkan sempat memberitakan kisah maskapai rahasia tersebut yang dikenal dengan nama Janet Airlines.

Secara arti, Janet merupakan singkatan dari 'Just Another Non-Existent Terminal' atau 'Joint Air Network for Employee Transportation'. Penerbangan pesawat pertamanya pun tercatat pada tahun 1972.

Diketahui kalau maskapai tersebut beroperasi dari Bandara Internasional McCarran di Las Vegas. Hanya tidak seperti pesawat maskapai pada umumnya, Janet Airlines tidak memiliki logo perusahaan di badan pesawatnya.

Identitas pesawat maskapainya hanya dikenal dari garis berwarna merah yang memanjang di badan pesawatnya. Faktanya, maskapai itu dioperasikan langsung oleh Angkatan Udara AS.

"Anda tidak dapat melihat nama, tanda, nomor atau apa pun, tidak ada yang tahu siapa yang ada di dalam pesawat tersebut, bisa saja Presiden," ujar seorang pilot yang identitasnya dirahasiakan seperti diberitakan media News Australia.

Namun seperti maskapai pesawat pada umumnya, Janet Airlines juga mengangkut penumpang yang identitasnya dirahasiakan. Setiap penumpangnya pun disumpah untuk merahasiakan penerbangan tersebut.

Pesawat maskapai Janet Airlines pun hanya dipergunakan untuk mengangkut staff Area 51 atau tamu khusus. Satu yang pasti, traveler tidak akan dapat membeli tiket untuk menaiki pesawatnya. Sungguh misterius (Sumber: detik.com).

Subscribe to receive free email updates: