Ada Apa dengan Golkar Kok Menghendaki Risma ke Jakarta?

IndonesiaHerald.com, Jakarta - Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai menyebutkan pihaknya tak khawatir jika bermunculan nama-nama besar yang nantinya bersaing dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilgub DKI Jakarta.

Salah satunya adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Yorrys pun memperkirakan, persaingan akan menjadi menarik jika Ahok nantinya benar-benar akan berhadapan dengan Risma.

"Pasti (akan menarik). Dari dulu kami bilang, Ahok ini kan harus punya lawan yang betul-betul bisa bersaing di situ. Kita bangun demokrasi sesuai yang kita harapkan," tutur Yorrys saat dihubungi, Kamis (4/8/2016).

"Daripada nanti tidak ada lawan kan jadi bahaya," sambung dia.

Yorrys menambahkan, Jakarta membutuhkan sosok yang memiliki tanggung jawab dan rekam jejak baik dalam memimpin daerah. Adapun Risma, kata Yorrys, juga memenuhi dua kriteria tersebut.

Risma juga disebut pernah melakukan terobosan dalam membangun daerahnya. Selain Risma, nama Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga disebut Yorrys sebagai dua kepala daerah yang mampu memimpin daerahnya dengan baik.

"Jakarta adalah ibukota negara. Lebih banyak (calon kepala daerah) lebih bagus. Banyak kompetitor. Supaya jangan juga yang nanti menang dia merasa dia yang paling super, tidak ada. Membangun daerah itu harus sama-sama," ucap Yorrys.

Ahok beberapa waktu lalu resmi menyatakan akan maju ke Pilgub DKI 2017 lewat jalur partai politik bersama tiga parpol pengusungnya, yaitu Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Golkar. (Sumber: Kompas.com).

Subscribe to receive free email updates: