Ratusan Penumpang Lion Air Blokir Eskalator Bandara, Ada Apa?

Para penumpang Lion Air blokir escalator Bandara Soetta (foto: detik.com)
Indonesiaherald.com, Jakarta - Ratusan penumpang maskapai Lion Air meluapkan kekesalannya karena kembali gagal terbang. Mereka memblokir eskalator penghubung terminal 1A menuju gate boarding room.

"Ini semua penumpang yang sudah dari semalam menunggu, tapi ternyata ngga ada kabar juga, jadi pada emosi," ujar salah satu penumpang Lion Air, Winry saat dihubungi detikcom, Senin (1/8/2016) pukul 06.00 WIB.

Winry adalah penumpang Lion Air JT 630 Jakarta-Bengkulu yang seharusnya terbang pada Minggu (31/7) pukul 16.25 WIB. Dia dan ratusan penumpang lainnya sudah menunggu sejak semalam di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. Bahkan menurut Winnry ada penumpang dengan tujuan lainnya juga harus ikut delay.

"Enggak cuma saya yang ke Bengkulu, ini ada penumpang tujuan Banjarmasin, Surabaya, Lombok, Manado dan penerbangan pagi ini ke Makasar juga harus kena delay," ujar Winnry.

"Ini penumpang pada demo, blokade eskalator terminal 1A," tambah Winnry.

Menurut Winnry kekesalan para penumpang karena sejak semalam, mereka tidak menerima kepastian penerbangan. Bahkan tak sedikit di antara mereka yang sakit.

(Baca juga: Para Penumpang Lion Air Demo Di Landasan Pacu Bandara, Bagaimana Ceritanya?)

"Semua emosi, ada yang sedang sakit sejak semalam, ada yang terlambat menghadiri pemakaman keluarganya. Jadi banyak yang terlambat dan enggak bisa ketemu keluarganya," pungkas Winnry.

Para penumpang sudah mendapatkan kompensasi dari maskapai Lion Air. Namun, janji bahwa mereka akan diterbangkan pagi ini pukul 05.00 WIB ternyata tidak jadi kenyataan. 

Dalam foto yang diterima detikcom, pagi ini, suasana rusuh terjadi karena ratusan penumpang LIon Air mengalami gagal terbang sejak semalam. Mereka memenuhi ruang gate 1 hingga 4 dan masih berusaha mencari kejelasan dari pihak Lion Air.

Sebagaimana diketahui, sejak semalam beberapa penerbangan Lion Air mengalami gangguan hingga delay parah dan berjam-jam. Menurut Direktur Operasional Lion Air Daniel Putut, delay penerbangan Lion Air diakibatkan faktor cuaca.

"Maaf, karena rotasi pesawat dan ada beberapa kota cuacanya jelek," kata Daniel Putut kepada detikcom, Senin (1/8) dini hari. (Sumber: detik.com).

Subscribe to receive free email updates: