Menjadi Ustadzah Dadakan, Artis Puput Melati Dicibir dan Dihina

Puput Melati tiba-tiba menjadi seorang ustadzah, dan ia pun menuai cibiran. Photo by kompas,com
Indonesia Herald, Jakarta. Setelah sang suami dibebaskan dari penjara pada akhir 2014 lalu, Puput Melati dan Guntur Bumi kembali menata hidup. Puput tak mengingkari bahwa mereka sempat mendapat cibiran dan hinaan.

"Sebenarnya sih lebih ke sharing karena yang namanya hijrah manusia itu sulit. Menjadi manusia lebih baik itu kan jalannya lebih berat penuh dengan cibiran, hinaan, tapi kalau itu kita niatkan untuk Allah pasti akan ada jalan," ungkap Puput saat ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2016).

Namun Puput berusaha menjalani masa-masa berat itu dengan sabar. Terutama setelah Guntur keluar dari penjara karena terlibat kasus penipuan.

"Pasti semuanya di jalanin aja seperti apa karena selama masih hidup, ya kita harus berjalan enggak bisa berhenti di tempat," jelasnya.

Puput pun memilih untuk mengambil hikmah dari kejadian yang menimpanya dan suami.

"Bagian favorit saya dari setiap ujian itu adalah hikmah karena enggak ada manusia yg setelah dapat ujian itu enggak lebih baik pasti manusia setiap dapat ujian akan lebih baik. Karena Allah merindukan hambanya yang taat dengan-Nya," imbuhnya. (kompas/IH-1607).

Subscribe to receive free email updates: