Bikin Sedih, Traveler AS Unggah Foto Terakhirnya Sebelum Jatuh di Grand Canyon

Foto terakhir yang diunggah Colleen sebelum terjatuh di Grand Canyon (Photo by Colleen Burns/Instagram)
Indonesia Herald, Phoenix - Sungguh malang, seorang traveler terjatuh di Grand Canyon dan ditemukan meninggal. Padahal sebelumnya dia sempat mem-posting foto liburan di Instagram.

Siapapun tidak akan menduga bahwa foto yang diunggah oleh Colleen Burns (35) di Instagram pada Kamis (7/7) pekan lalu, akan menjadi foto terakhirnya di dunia. Sebab keesokan harinya, Colleen harus menghadap Sang Pencipta karena jatuh terpeleset ke dalam jurang ketika sedang liburan ke Grand Canyon, AS.

Kejadian ini menjadi pemberitaan beberapa media di AS, seperti People hingga stasiun radio lokal bernama WESH. Ditelusuri detikTravel, Kamis (14/7/2016), Colleen diketahui pergi liburan ke Grand Canyon bersama dengan rekannya yang bernama Jessica Roman.

Ceritanya, Colleen dan Jessica Jumat (8/7) pagi itu hendak menuju ke Ooh Aah Point, titik paling populer bagi wisatawan yang ingin melihat momen matahari terbit dari Grand Canyon. Malang, di tengah perjalanan Colleen terpeleset saat berpapasan dengan seorang pria di jalan yang sama menuju ke Ooh Aah Point.

Padahal, niat Colleen saat itu ingin memberi jalan pada traveler pria tersebut agar tidak berdesakan. Oleh tim penyelamat, jasad Colleen ditemukan berada di dasar jurang sedalam 120 meter dari lokasi terjatuhnya.

"Dia minggir beberapa langkah untuk memberi jalan pada seorang pria agar tidak terlalu berdesakan. Sayang sekali Colleen terpeleset dan langsung jatuh ke jurang di belakangnya," tutur Jessica pada stasiun radio lokal WESH.

Tragisnya, sehari sebelum terjatuh Colleen sempat mengunggah foto liburan di Instagramnya. Foto tersebut menampilkan Colleen sedang duduk bersila membelakangi kamera, dengan latar belakang pemandangan pemandangan Grand Canyon yang luar biasa indah. Foto tersebut diikuti dengan caption dari Colleen: "Pemandangan itu keren lho!".

Sampai saat ini, ucapan dukacita dari traveler baik yang mengenalnya secara pribadi, maupun yang tidak, terus mengalir di foto Instagram Colleen. Sudah ada sekitar 3.320 orang traveler yang berkomentar di foto terakhir Colleen tersebut.

"Aku merasa sangat berduka atas kehilanganmu. Beristirahatlah dengan tenang, dan aku akan berdoa agar Tuhan memberimu tempat yang nyaman, serta menyembuhkan duka keluarga yang kamu tinggalkan," komentar traveler dengan akun @bykamala di foto Colleen.

Insiden ini menjadi pelajaran bagitraveler lainnya agar lebih berhati-hati ketika sedang liburan. Taman Nasional Grand Canyon yang berjarak 3,5 jam perjalanan darat dari Phoenix, ibukota negara bagian Arizona, memang menawarkan pemandangan yang keren, namun jika tidak berhati-hati kegiatan liburan Anda akan berubah menjadi bencana, seperti apa yang dialami oleh Colleen. (detik/IH-1507).

Subscribe to receive free email updates: