Bahaya! Pokemon Ternyata Bermunculan di Istana Presiden

Pokemon di Istana Presiden. Photo by kompas.com
Indonesia Herald, Jakarta. Pokémon bisa ditemukan kapan saja dan dimana saja, tak terkecuali di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, yang steril dari akses masyarakat umum. Pokémon-pokemon di Istana ini bisa ditemukan melalui permainan Pokemon Go, gim berbasis Android dan IOS yang sedang digandrungi akhir-akhir ini.

Hal ini tentunya dapat membahayakan keamanan Istana Presiden, terutama apabila para penggemar game Pokemon Go nekat menerobos masuk ke Istana Presiden dan mengabaikan protokol/prosedur keamanan istana. 

Saat menjajal aplikasi Pokemon Go dan berkeliling di sekitar Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (15/7/2016), reporter Kompas.com menemukan Pokemon jenis Pinsir dengan combat power 262. Letaknya tepat di bagian belakang Istana Negara.

Selain itu, Kompas.com juga menemukan Pokemon jenis Bulbasaur dengan combat power 13 di tempat parkir mobil belakang Istana.

Bahkan seorang teman menemukan Pokemon jenis Doduo dengan combat power 54 di dalam Istana Negara, jelang pelantikan Tito Karnavian sebagai Kapolri, Rabu (13/7/2016) kemarin.

Dalam kolom near by di aplikasi Pokémon Go, masih terlihat beberapa Pokemon lain seperti Ratata, Zubat, Tangela dan Krabby. Artinya jenis Pokemon tersebut masih ada di lokasi sekitar Istana. Pemain tinggal berjalan untuk mencari dan menemukannya.

Selain Pokemon, di Istana Kepresidenan tempat Presiden bekerja sehari-hari ini juga terapat sejumlah pokestop. Berbeda dengan Pokemon yang tersembunyi dan bisa muncul suatu waktu saat kita berjalan, posisi pokestop ini bisa terlihat dalam peta di aplikasi permainan.

Pemain cukup menghampiri pokestop dan bisa mendapatkan berbagai item dari sana, seperti pokeball untuk menangkap Pokémon, potion dan revive untuk memulihkan kekuatan Pokémon, serta telur Pokemon yang bisa ditetaskan.

Pokestop ini diantaranya terletak pada air mancur yang berada di depan Istana Negara, air mancur depan Istana Merdeka, patung panahan yang berada di belakang Istana Negara, patung Ganesha yang berada di depang Gedung Kementerian Sekretatis Negara.

Selain itu, patung penjaga di gerbang Istana di Jalan Medan Merdeka Timur, patung Dewi Sri yang terletak di dekat Gedung Sekretaris Kabinet, dan Gapura Bali di dekat Wisma Negara. (kompas/IH-1607).

Subscribe to receive free email updates: